2594 Lynn Ogden Lane

Blog Details

Home   /   SUKA DUKA MENJADI FANS K-POP

Dari sekian banyak genre musik. K-pop atau Korean Pop menjadi salah satu jenis musik yang bisa dibilang sukses dan membuat geger hampir seluruh dunia. Dimana musik Asia dengan bahasa Asia ini bisa sangat mendunia. Bahkan, sukses menarik perhatian muda-mudi tak hanya di Asia namun seluruh dunia. Tapi, tidak berarti genre musik ini bisa diterima penuh oleh banyak orang.

7 Duka Menjadi Seorang Fans K-Pop

Terdapat banyak hal yang membuat seseorang fans K-pop mendapatkan rasa suka atau duka. Berikut hal-hal ini sering dialami para penggemar K-pop, apa kamu salah satunya?

  • Banyak pertanyaan-pertanyaan aneh ditujukan kepadamu. Bahkan kamu sendiri sampai malas untuk menjawabnya. “Kamu ngerti maksud lagunya?”, “mereka semua melakukan operasi plastik ya?”, “ih kok kaya banci gitu sih”, “cowok kok gak macho”. Saking malasnya kamu menjawab, kadang kamu hanya diam sambil tersenyum kecut. Walaupun di dalam hati kamu sudah panas.
  • Buat para fanboy, gak jarang kamu dianggap lembek karena suka K-pop. Hanya karena genre musik kesukaanmu adalah K-pop. Banyak cewek-cewek yang mempertanyakan kejantananmu (walaupun mungkin ada).
  • Kamu hanya bisa ber-fangirling sendiri karena tak banyak teman kamu di sekitar amu yang menyukai K-pop. Kebanyakan temanmu adalah pendengar musik barat atau Indonesia. Tidak ada orang yang bisa kamu ajak ngobrol tentang per K-pop an. Kamu seperti hidup dengan duniamu sendiri, dengan HP dan laptopmu.
  • Hemat adalah salah satu ritual wajibmu. Tak bisa dipungkiri, comeback grup favoritmu, konser/tour, merchandise dan season greetings membuatmu begitu gatal akan membelinya. Mau tidak mau menabung sudah menjadi bagian adri hidupmu.
  • Kamu punya istilah yang hanya kamu dan teman K-popermu yang tahu. “seriously… you got no jams”, “kkaebsong~”, “yehet~”.
  • Bagimu “english subtitle” adalah harta karun yang tak ternilai harganya.  Karena kamu belum tentu lancar berbahasa Korea, bagimu reality show atau video dengan subtitle bahasa inggris adalah sesuatu yang sangat berharga. Karena tak banyak reality show atau acara yang masih full berbahasa Korea.
  • Tak jarang kamu di minta untuk berhenti menjadi K-pop. Orang-orang di dekatmu mulai komplain dan memintamu untuk berhenti menyukai K-pop. Padahal, bagimu move on dari mantan jauh lebih gampang dari pada berhenti menyukai K-pop.

3 Rasa Suka Ketika Menjadi Fans K-Pop

Tetapi menjadi seorang penyuka K-pop juga bisa membuat kita menerapkan hidup untuk menabung. Jika ingin menonton konser K-pop. Karena seseorang yang sangat mencintai K-pop akan melakukan apapun demi bisa melihat sang bias dari dekat satunya adalah dengan menabung. Inilah beberapa tips menabung untuk menonton konser:

  1. Set your goal

Disini kamu ingin menabung untuk apa? Untuk konser kan? Kalau begitu niatkan diri kamu harus bisa menabung untuk membeli tiket konser yang kamu inginkan. Tulis konser impian kamu di atas kertas besar dan panjang di kamar agar selalu mengingatkan kamu akan goal untuk menonton konser.

  • Set your priority

Hidup itu pilihan. Ketika menabung, tentukan prioritas kamu. Jika menabung untuk menonton konser artis A, maka jangan gunakan uang tabungan tersebut untuk nonton konser artis B. jangan juga menggunakan uang tabungan tersebut untuk membeli baju atau hal-hal lain yang tiba-tiba kamu inginkan. Pokoknya tabungan yang sudah ada ini khusus untuk menonton konser artis A. kamu bisa memisah-misahkan tabungan kamu agar tidak tercampur.

  • Bring your food

Dari pada menghabiskan uang untuk makanan dan minuman, apa salahnya jika kalian membawa makan dan minuman ke sekolah atau ke kampus. Selain lebih menyehatkan, kalian bisa hemat banyak uang dengan membawa bekal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *