PENGERTIAN UANG DAN PENJELASANNYA MENURUT PARA AHLI TERLENGKAP

Pemahaman Uang ialah satu alat ganti uang di definisikan yang bisa diterima pada umumnya. Dengan alat ganti ini ada berbentuk benda apa pun itu yang bisa diterima oleh tiap orang. Tentu saja dalam proses transisi barang serta layanan nya. Tentu saja dalam pengetahuan ekonomi moderen uang di definisikan menjadi suatu yang telah ada dan dengan biasanya diterima menjadi alat pembayaran. Serta pada umumnya dapat diterima menjadi alat pembayaran buat beberapa pembelian barang – barang serta layanan – layanan nya. Dan dengan kekayaan bernilai yang lain dan untuk membayarkan hutang. Serta beberapa pakar mengatakan jika manfaat uang sebagai alat penunda pembayaran. Tentu saja dengan rangkuman jika uang ialah satu benda yang bisa diterima pada umumnya oleh warga. Serta untuk mengukur nilai, menukar serta dapat lakukan pembayaran atas pembelian barang serta layanan nya.

Pada saat yang dengan bertepatan bertindak selaku alat penimbun kekayaan nya. Tentu saja kehadiran uang menyiapkan pilihan transaksi yang lebih gampang daripada barter. Sebab lebih kompleks, tidak efektif dan kurang pas bila di pakai dalam skema ekonomi moderen tentu saja. Dikarenakan sebab memerlukan orang yang mempunyai kemauan yang sama untuk lakukan transisi itu serta kesukaran dalam penetapan nilai nya.

SEJARAH UANG Uang yang telah kita kenal tentu saja telah alami proses perubahan yang panjang. Serta pada awalnya, beberapa warga belum tahu mengenai transisi sebab tiap orang berupaya untuk penuhi keperluan nya sendiri. Apabila seorang telah lapar karena itu membuat baju sendiri serta berbahan – bahan yang simpel. Mencari buah – buahan tentu saja untuk di mengkonsumsi sendiri singkat nya. Serta apa yang didapatkan itu yang di gunakan untuk penuhi keperluan itu. pada perubahan seterusnya yang di hadapi dengan fakta jika apa yang mereka produksi sendiri itu nyatanya tidak memenuhi keperluan nya. Serta untuk mendapatkan barang – barang yang tidak dapat di hasilkan sendiri karena itu mereka juga mencari seorang untuk ingin menukarkan barang yang mereka punya. Serta di tukarkan dengan barang lain yang di perlukan oleh mereka. Serta dengan pekerjaan ini nampaklah skema barter atau barang yang diganti dengan barang. Tapi di akhir nya dengan beberapa kesukaran dengan pekerjaan skema ini. Tentang kesukaran yang di rasakan mengenai temukan orang yang memiliki barang yang diharapkan dan ingin untuk menukarnya. Untuk mendapatkan barang yang dapat dipertukarkan keduanya dengan nilai yang seimbang tentu saja.

Untuk menangani nya tentu saja memakai benda – benda tersendiri menjadi alat ganti. Serta benda yang di tentukan menjadi alat ganti itu ialah benda – benda yang di pilih serta berharga tinggi. Seperti bisa didapatkan atau mempunyai nilai magis serta mistik. Serta tentu saja benda itu memenuhi keperluan primer satu hari – hari. Seperti garam yang didapatkan seorang Romawi serta di pakai menjadi alat ganti atau menjadi alat pembayaran gaji nya. Serta dampak orang Romawi itu masih tetap kelihatan sampai saat ini. Tentu saja dengan alat ganti yang telah ada tapi kesukaran dalam transisi masih ada. Seperti benda yang di buat jadi alat ganti belum pasti memiliki pecahan hingga memastikan nilai uang, penyimpanan serta pengangkutan bisa jadi susah. Dan memunculkan kesukaran karena kurang nya ketahanan benda itu. Lalu ada Uang Logam sebab mempunyai nilai ganti yang tinggi serta gampang di sukai oleh umum. Dan bertahan lama, serta tidak gampang rusak. Logam sebagai akat ukur sebab sudah penuhi ketentuan seperti emas serta perak. Uang logam emas serta perak ini di katakan dengan uang penuh atau Full Bodied Money. Yaitu nilai intrinsik uang sama juga dengan nilai nominal nya. Saat itu kebanyakan orang mempunyai hak untuk menempa uang, melebur atau jual serta menggunakannya serta memiliki hak yang tidak hanya terbatas dalam menaruh uang logam.

PENGERTIAN UANG MENURUT PARA AHLI Menurut Dennis Home Robertson

Pengertian uang menurut Dennis home Robertson tertuang dalam bukunya yang berjudul Money menjelaskan jika “money is something accepted in payment for goods” yang berarti mengatakan jika “uang adalah semua hal yang bisa di terima dalam pembayaran untuk memperoleh barang”.

Menurut A. C. Pigou

Pengertian uang menurut A. C. Pigou tertuang dalam bukunya yang berjudul the Veil of Money “money are those things that are widely used as a alat for exchange” yang berarti mengatakan jika “uang adalah semua hal yang umum dipakai menjadi alat penukar”.

Menurut Rolling G. Thomas

Pengertian uang menurut Rolling G. Thomas tertuang dalam bukunya yang berjudul Our Moderen Banking and Monetary Sistem, dia menjelaskan jika “money is something that is readily and generally accepted by public in payment for goods, services and other valuable assets and for the payments for debts, yang berarti mengatakan jika “uang adalah satu benda yang dengan gampang serta umum di terima oleh warga untuk pembayaran pembelian barang, layanan serta barang bernilai yang lain dan untuk pembayaran utang”.

Menurut Mankiw

Uang adalah persediaan asset yang dapat dengan segara dipakai untuk lakukan transaksi, diluar itu uang adalah semua hal yang bisa digunakan atau di terima untuk lakukan pembayaran baik barang, layanan ataupun hutang, uang mempunyai satu arah mendasar dalam skema ekonomi, mempermudah transisi barang serta layanan, menyingkat waktu serta usaha yang dibutuhkan untuk lakukan perdagangan.

Menurut Albert Gailort Hart

Dalam bukunya yang berjudul Money Debt and Economic Activity, dia mendeskripsikan uang menjadi satu kekayaan yang dipunyai uantuk bisa melunasi utang dalam jumlahnya tersendiri serta pada saat yang tersendiri juga.

Menurut Walker

Mendeskripsikan uang dengan menjelaskan “money is what money does”, yang berarti uang adalah semuanya yang bisa dikerjakan oleh uang itu, dalam kata lain uang adalah uang sebab manfaatnya menjadi uang serta bukan sebab beberapa fungsi yang lain.

Menurut Hukum

Menurut hukum, uang adalah benda yang disebut alat pembayaran yang resmi, dengan fungsional uang adalah satu benda yang bisa dipakai menjadi alat pembayaran, jika disaksikan menurut nilainnya, uang itu adalah unit hitungan yang bisa mengatakan satu nilai.

Menurut Ensiklopedia Indonesia

Uang adalah semua hal hal yang bisa dipakai dan biasanya bisa di terima menjadi alat penukar atau menjadi alat standard dalam pengukur satu nilai, seperti, pengukur standard uang, garansi penanggung utang dan menjadi pengukur standard daya beli.

Menurut Rolling G. Thomas

Uang adalah semua hal yang sudah ada serta biasanya bisa untuk di terima menjadi alat untuk membayar barang maupun layanan, dan menjadi alat untuk melunasi utang.

Menurut Kasmir

Uang adalah alat ganti menukar, dalam soal ini uang dipakai menjadi alat untuk beli atau jual satu barang ataupun layanan. Dalam kata lain uang bisa dikerjakan untuk membayar pada barang yang akan dibeli atau di terima menjadi akibatnya karena penjualan barang serta layanan.

Menurut KBBI

Mendeskripsikan uang adalah alat penukar atau standard pengukur niali “kesatuan hitungan” yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah satu negara berbentuk kertas, emas, perak atau logam lain yang diciptakan dengan bentuk serta gambar tersendiri.
Facebook

Prev Article Next Article

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *